Cimahi, 21 April 2021. Danpussenarmed Pimpin Rapat Pembahasan Kajian-Kajian dan Revisi Kurikulum Pelajaran Pendidikan Kecabangan Armed guna peningkatan Profesionalisme Prajurit Armed dihadapkan dengan perkembangan Alutsista Modern.

 

Dalam acara tersebut Danpussenarmed beri pembekalan kepada para Gadik dan pelatih Pusdikarmed. Kegiatan ini diprakarsai oleh keinginan Danpussenarmed untuk mencetak prajurit armed yang Berkarakter, Profesional, Modern, Tangguh dan Adaptif. Diharapkan semua keluaran pendidikan harus selaras dengan Modernisasi Alutsista dengan analogi "Jangan membenarkan yang biasa tapi biasakan yang benar" Ujar Danpussenarmed.

 

Acara diawali dengan Sambutan Dirbindik menjelaskan tentang penyusunan dan revisi Kurdik. Semua pendidikan di tiap golongan pangkat harus mewadahi kualifikasi jabatan di satuan Armed karena tujuan akhir pendidikan adalah untuk tingkatkan profesionalisme. "Saya akan membentuk Pokja dalam merevisi utuh semua kurdik yang belum optimal dalam operasional selain itu pentingnya materi manual dalam membackup kesisteman alutsista yang sudah modern dan  Komputeris juga saya akan utamakan" Jelas Mayjen TNI Totok Imam.

Dengan adanya kondisi ancaman dan peningkatan modernisasi alutsista Pussenarmed harus mampu gelar kekuatan Armed di Seluruh penjuru wilayah Indonesia.

Gelar satuan armed saat ini suda berlangsung namun harus mempertimbangkan sbb :
1. Troble spot arah utara selatan
2. Perimbangan daya tempur dan kekuatan militer negara lain
3. Ketersediaan sarpras dan lahan 
4. Workshop

(Pen Pusdikarmed)

BAGIKAN BERITA :

Facebook WA Twitter