Cimahi. Danpussenarmed beri pengarahan kepada Dikjurta Armed abit Dikmata Gel II TA 2020 (OV) di Ged. Sudirman (Kamis, 15 April 2021).


Sejumlah 308 siswa Dikjurta Armed TA 2021 mendapatkan Jam pengarahan oleh Mayjen TNI Totok Imam Santoso. Acara dimulai dengan menampilkan yel yel kebanggaan siswa dan perkenalan para pejabat utama Pussenarmed dan Pusdikarmed.
"Pertama kali anda masuk di kawah chandra dimuka dimana prajurit armed dilahirkan dan pusdikarmed ini adalah Pusat keungulan armed. Kalian harus bersyukur bisa injakkan kaki di Pusdik Armed". Ujar Danpussenarmed.

 


Dalam sambutannya beliau beri motivasi dan bimbingan untuk terus belajar dan berlatih dengan maksimal karena nanti para siswa akan berkenalan dan bermain dengan alutsista yang sudah modern. "Kalian ini adalah prajurit - prajurit terpilih dibanding prajurit lain, bukan prajurit kaleng-kaleng." Tambah Mayjen TNI Totok Imam.


Para siswa Dikjurta Armed Ta 2021 ini memiliki tuntutan yang lebih tinggi karena harus mampu menguasai alutsista modern Armed saat ini maka harus aktif budayakan bertanya kepada para Gumil dan instruktur serta harus tahu jabatan, tugas dan tanggung jawab apa yang nanti kelak di Satuan Armed harus dikuasai.

 


"Para siswa harus bulatkan tekad untuk jadi prajurit terbaik serta harus bangga menjadi prajurit armed. Saat ini dan masa depan, Tidak ada pertempuran di dunia manapun pasti menggunakan senjata bantuan" ujar Danpussenarmed


Beberapa Pesan Danpussenarmed kepada para Siswa Dikjurta Armed diantaranya :
1. Harus tahu (intelektual).
2. Fisik harga mati (budayakan lari 5 km + Fitness + handal berenang).
3. Miliki mental, perilaku, moral dan karakter tauladan.
Selain itu, para siswa juga dihimbau oleh Danpussenarmed untuk hindari 5 Dosa Besar Siswa selama melaksanakan pendidikan diantaranya :
1. Mencontek
2. Asusila
3. Narkoba
4. Berkelahi
5. Mencuri
"Perkuat iman dan taqwa, wajib beribadah karena itu merupakan Pendidikan karakter" ujar Danpussenarmed

Dalam akhir amanatnya beliau menegaskan selama di lingkungan Pusdikarmed tetap jalankan protokol kesehatan 5 M yang sudah diterapkan :
- Memakai masker,
- Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir,
- Menjaga jarak,
- Menjauhi kerumunan, serta
- Membatasi mobilisasi dan interaksi.
"Saya minta Siswa di Pusdikarmed harus tegas, disiplin dan sikap tauladan." Ujar Danpussenarmed.

 


Jajaran Pussen dan pusdik terapkan keterbukaan jadi jika ada keluhan dan saran silahkan sampaikan akan kita tindak lanjuti. Jadikan Komandan yang ada disini adalah Bapakmu ya... Orang tuamu. "Kalian Happy, Komandan Happy, semua Happy" tegas Danpussenarmed.
Acara tetap menarapkan protokol kesehatan. Turut hadir Wadanpussenarmed, Danpusdikarmed, Dirsen Pussenarmed, Pamen ahli Pussenarmed, Wadanpusdik, Katim gumiltih, Para Kabag Pusdikarmed, Para Kadep Pusdikarmed, Para Dansatdik Pusdikarmed. (Penerangan Pusdikarmed).

BAGIKAN BERITA :

Facebook WA Twitter