Cimahi. Pendidikan para Komandan Baterai Armed TA 2021 dibuka oleh Wadanpusdikarmed di Ged. A. Yani Pusdikarmed, Selasa (16/3/2021).

Dikdanrai Armed ini akan digelar selama 8 Minggu 4 Hari (400 JP) dengan tujuan pendidikan untuk mengembangkan kemampuan Perwira Siswa kecabangan Armed agar memiliki pengetahuan dan keterampilan sebagai Komandan Baterai Armed yang didukung sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta kondisi jasmani yang samapta.

Tugas tugas keluaran pendidikan :

- laks tugas sebagai Dansat di Baterai Armed, memimpin serta mengendalikan semua usaha, pekerjaan dan kegiatan yang diarahkan untuk mencapai tugas pokok Baterai Tempur sebagai Satbak.
- laks tugas melatih Baterai sehingga selalu dalam keadaan siap tempur sesuai dengan program latihan Batalyon dan mencapai sasaran latihan yang telah ditentukan.
- laks tugas sebagai Pakorbantem, bila terlibat dalam operasi secara Berdiri Sendiri (terpisah dengan induk pasukannya/Batalyon Armed).

Pesan Wadanpusdikarmed "Para siswa sekalian adalah para Perwira terbaik satuan Armed yang siap didik di kawah chandra dimuka Pusdikarmed agar nantinya menjadi sang Ksatria tulang punggung satuan untuk itu pesan saya, selalu pegang teguh tanggung jawab belajar dan berlatih agar menjadi Prajurit Profesional, Modern dan Tangguh".

(Pen Pusdikarmed)

BAGIKAN BERITA :

Facebook WA Twitter