Inovasi metoda pembelajaran kelas interaktif pada dasarnya merupakan pengembangan metode pembelajaran yang telah ada dengan pemanfaatan teknologi baik melalui perangkat keras (hardware) maupun penggunaan perangkat lunak (Software) dengan harapan dapat meningkatkan peran Gumil dan siswa dalam berinteraksi selama proses belajar mengajar terutama bagi siswa Perwira dan Bintara untuk pendidikan Dikbangspes. Inovasi yang dilakukan bukan hanya melengkapi seluruh perangkat kelas yang merupakan salah satu dari 10 komponen pendidikan, tetapi juga menyiapkan gumil-gumil berkualitas serta metode belajar yang tidak membosankan bagi para siswa.
 
Metode pembelajaran kelas interaktif mengoptimalkan penggunaan teknologi dalam mendukung proses transfer of knowledge seorang gumil kepada siswa dengan harapan dapat menjalankan proses belajar mengajar yang efektif dan efisien. Di era milenial saat ini, siswa pada umumnya tidak asing dalam penggunaan perangkat-perangkat elektronik yang ada, oleh karenanya proses belajar mengajar dirancang sedemikian untuk mewadahi sekaligus meningkatkan kemampuan siswa dalam belajar. Selain penggunaan sarana yang sarat teknologi, juga dikembangkan metode-metode yang kreatif untuk meningkatkan motivasi belajar siswa dan meningkatkan keterlibatan seluruh perangkat pendidikan yang ada di Pusdikarmed.
 
 
Apa itu GUNNER INTERACTIVE CLASS ?
 
Merupakan suatu pengembangan metode pembelajaran melalui pemanfaatan perangkat elektronik dan kemajuan teknologi yang dapat meningkatkan interaksi Gumil dengan para siswa selama proses belajar mengajar sehingga proses belajar mengajar dapat terselengara dengan efektif dan efisien.
 
 
TUJUAN
 
Meningkatkan peran Gumil dan siswa dalam berinteraksi selama proses belajar mengajar sehingga didapat komunikasi 2 (dua) arah yang efektif dan efisien demi tercapainya tujuan dan sasaraan Pendidikan.
 
SASARAN
 
1) Terwujudnya proses pembelajaran yang efektif, modern dan interaktif bagi peserta didik Perwira dan Bintara.
2) Terwujudnya pengembangan pola pikir yang kreatif dan aktif dari seluruh peserta didik Perwira dan Bintara.
3) Terwujudnya kemampuan Gumil Pusdikarmed yang modern dan adaptif dalam melaksanakan proses transfer ilmu pengetahuan. 
 
 
BAGAIMANAKAH KONSEP G I – CLASS ?
 
GI – Class yang diterapkan di Pusdikarmed merupakan sinkronisasi dari beberapa inovasi yang diterapkan selama ini di Pusdikarmed dalam rangka meningkatkan kualitas proses belajar mengajar yang meliputi penggunaan Class Monitoring Center, Pemanfaatan Ruang Micro Teaching Modern dan Penerapan Proses Belajar mengajar interaktif. Ketiga inovasi yang telah dilaksanakan di Pusdikarmed tersebut apabila disinkronisasi dan dikolaborasikan dengan baik akan dapat mewujudkan suatu proses belajar-mengajar yang modern, efektif dan efisien.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

BAGIKAN BERITA :

Facebook WA Twitter