GASS (GUNNERS ALARM AND SECURITY SYSTEM) 

    Aplikasi ini memanfaatkan data yang dihimpun dari penggunanya. Data mentah tersebut akan diolah dengan open data untuk memproduksi peta yang berguna bagi tim penanganan bencana untuk segera bertindak di titik-titik kejadian. Terobosan ini mulai diinisiasi saat adanya potensi bencana sesar lembang yang membuat semua warga sekitar Bandung dalam bahaya, selain itu adanya potensi meletusnya Gunung Tangkupan Perahu yang dapat ancam keberadaan Kota Cimahi.

    Aplikasi besutan Penpusdikarmed ini berguna sebagai penyedia informasi tentang kondisi ancaman bencana di wilayah Kota Cimahi pada khususnya namun bisa juga untuk pemberitahuan dalam sekala Nasional. Kelebihannya adalah dapat menampilkan peta Indonesia secara lengkap dengan zona yang diberi warna tertentu untuk menunjukkan lokasi terjadinya potensi bencana dan keadaan status siaga serta darurat. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan menu report untuk menampilkan laporan benjaca yang sedang melanda Wilayah tertentu. Menu lain yang bisa ditampilkan melalui aplikasi tersebut adalah informasi pos-pos pengamatan dan pengungsian di Wilayah terdampak bencana. Melalui aplikasi ini, warga Pusdikarmed diharapkan dapat mengantisipasi bencana yang berpotensi atau mungkin melanda dan petugas dapat bertindak cepat menangani kejadian tersebut.  

 
Tampilan Aplikasi GASS
 
 
 
 

 

Cara Instalasi  Aplikasi GASS (Gunners Alarm and Security System) sebagai berikut :

 

1. Download Aplikasi GASS di sini. (hanya Android).
 
2. Instal Aplikasi GASS.apk di Gadget masing - masing dengan merubah dan mencentang pengaturan setting sumber yang tidak diketahui (karena aplikasi masih dalam pengembangan).

3. Memberikan izin pemasangan pada file APK. Bagian pertama ini sangat penting untuk anda lakukan. Jika anda tidak melakukan perizinan pada aplikasi apk, maka sampai kapanpun anda tidak akan pernah bisa menginstall Aplikasi berformat Apk.

 

 

    Setiap perangkat android memiliki fitur perizinan yang berbeda-beda tempatnya.

4. Kemudian Log in dengan menggunakan Akun Gmail (wajib) yang telah didaftarkan oleh Admin. (CP Admin : 08118442014).
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Sign In wajid mendaftarkan ke Admin Ltt Arm Hargen 
dengan mengirimkan Akun Gmail *Wajib
 
 
 
 
6. Setelah Log in kemudian para pengguna bisa mengakses semua menu yang telah disiapkan dalam Aplikasi tersebut.
 
 
 
 LINK DOWNLOAD APLIKASI GASS
 
 

BAGIKAN BERITA :

Facebook WA Twitter