Cimahi, Selasa (27/4/2021). Danpusdikarmed Pimpin pelaksanaan Briefing Latihan Posko Sekolah "Tri Sandya Yudha - XXXVII" Diklapa I Kecabangan Armed TA 2021. Di akhir pengarahan Danpusdikarmed memberikan Penekanan kepada Seluruh Penyelenggra dan Pendukung agar dalam pelaksanaan Latihan yang dihadapkan dengan Situasi saat ini dapat berjalan dengan "Sederhana Namun Bermakna".

Dalam kesempatan ini, Danpusdikarmed memberikan penekanan kepada penyelenggara Latihan Posko I Sekolah yang akan berjalan selama 3 hari ke depan. dimana beliau meyakinkan bahwa Ril yang diberikan kepada pelaku sesuai dengan kondisi latihan yang berlaku di satuan armed saat ini, selain itu, gelar sarana dan prasarana latihan harus sesuai dengan bujuknis dan mendukung proses latihan posko ini dimana gelar alkom yang paling utama dalam menjaga mekanisme latihan dan skenario latihan berjalan lancar dan tertib.

 

 

Brigjen TNI Naudi juga berpesan agar penyelenggara harus tampil optimal dan maksimal dalam menyiapkan latposko ini sehingga operasional latihan bergulir dengan berpedoman pada Buku I, Buku II A dan II B yang telah dibuat. jika perlu Wasit ruangan juga dapat hentikan jalannya latihan dan berikan pemahaman dan kendalikan jalannya latihan.

3 pilar yang perlu dicermati oleh para rekan sekalian diantaranya peran Satuan pendidikan Kepala Departemen harus mampu berikan literasi referensi yang baik kepada para siswa karena menjadi sumber referensi berjalan bagi pelaku dalam mekanisme latihan, Peran Penyelenggara juga harus mampu Proaktif dalam menjemput bola setiap koreksi atau hambatan selama jalannya latihan tak kalah pentingnya peran Satuan pendidikan dalam berikan motivasi, dukungan moral, bimbingan pengasuhan agar para siswa lebih aktif, peduli dan mampu melaksanakan latihan dengan maksimal.

Danpusdikarmed juga beri saran kepada Komandan latihan agar berikan evaluasi harian terhadap mekanisme latihan agar setiap kegiatan dapat menghasilkan manfaat yang optimal. 

 

Buat latihan posko I sekolah ini yang sederhana namun bermakna dalam arti berikan hal yang sederhana kepada siswa agar jadikan pemahaman bagi siswa kelak di Satuan dan bermakna yaitu semua yang dipelajari dan dilakukan siswa menjadi kemampuan yang akan jadi bekal dalam melaksanakan latihan Posko di Satuan. Hidupkan suasana yang baik demi tercapainya tujuan dan sasaran latihan dan jangan lupa berikan kesan yang baik kepada siswa karena Pusdikarmed adalah Pusat keunggulan Kecabangan Armed baik dalam penyelenggaraan latihan dan mekanisme latihan. tekankan kepada siswa harus hapal dalam berikan paparan saat brefing analisa tugas dan dalam proses pembentukan Cara Bertindak yang baik. Ujar Danpusdikarmed.

Dilain sisi Danpusdikarmed juga mengingatkan tentang Jargon "Proaktif" yang disandang Pusdikarmed dalam bekerja dan berkarya selama di Pusdikarmed, dalam artian berikan yang terbaik bagi para siswa. Karena hasil keluaran siswa Diklapa I Armed ini kelak akan diarahkan menjadi Perwira Staf di batalyon sehingga mereka harus paham betul tentang latihan ini.

Walau dalam bulan Ramadhan ini, tetap jalankan latihan dengan maksimal tanpa mengurangi pahala puasa. Puasa bukan penghalang dalam bekerja maksimal torehkan kemampuan yang terbaik yang kalian punya. Pesan Brigjen TNI Naudi.

BAGIKAN BERITA :

Facebook WA Twitter