• m1
  • m2
  • m3
PUSDIKARMED
BERITA TERKINI PDF Print E-mail
Written By Administrator
Monday, 24 February 2014

UPACARA PEMBUKAAN DIKLAPA II TA. 2014

 

 

Bandung 23 Juni 2014, Bertempat di gedung aula Yudha Wastu Pramuka Pusdikif Pusennif Kodiklat TNI AD Bandung, sebanyak 524 orang Perwira Pertama TNI AD berbangai kecabangan mengikuti pembukaan Pendidikan Lanjutan  Perwira II Kecabangan TNI AD TA.2014.

     Pendidikan yang dibuka langsung oleh Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI Lodewijk F. Paulus bertujuan untuk mengembangkan kemampuan Perwira Siswa, agar memiliki sikap dan perilaku  sebagai Prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta memiliki pengetahuan dan keterampilan sebagai Perwira pada Jabatan Golongan VI dengan kondisi jasmani yang samapta.
      Pendidikan Lanjutan Perwira II yang akan berlangsung selama kurang lebih enam belas Minggu ini merupakan pendidikan tertinggi Kesenjataan/Kecabangan TNI AD. Pendidikan lanjutan ini nantinya akan menghasilkan  para Wadanyon, Kasi Brigade dan Perwira Staf Golongan VI yang disebar di seluruh jajaran TNI Angkatan Darat.
    Disela-sela pengarahannya Dankodiklat mengatakan  “kebutuhan akan  Perwira yang bermoral, berkarakter dan berprinsip menjadi satu keharusan yang dipersyaratkan dalam menghadapi dinamika tugas TNI Angkatan Darat saat ini dan di masa datang, apalagi di level Perwira Menengah sebagai konsekuensi logis terhadap karier para Perwira setelah mengikuti pendidikan   ini”. 
     Lebih lanjut Dankodiklat mengharapkan agar pendidikan ini menjadi wahana peningkatan kualitas intelektual melalui forum kajian akademis dengan mengedepankan nalar dan analisa, dan juga mengharapkan tumbuh keteguhan karakter dan prinsip dengan didukung fisik yang prima (samapta), sebagai modal dalam menghadapi tantangan tugas di masa datang.

 

 

Read more...
 
PUSDIKARMED 2013